Berita

Dukung Program Indonesia Sehat, Kimbo Launching Produk Berbahan Ikan

18 Agustus 2019

 

Meski konsumsi ikan dalam negeri setiap tahun meningkat, tapi pemerintah terus dan tidak berhenti menggaungkan kampanye gemar makan ikan. Hampir per tahunnya target konsumsi ikan nasional selalu terpenuhi.

Suksesnya kampanye gemar makan ikan ini, disamping membawa dampak positif bagi kesehatan masyarakat juga berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi bidang produksi olahan makanan yang berasal dari ikan.

Sejalan dengan program tersebut, salah satu produsen makanan olahan, PT Madusari Nusaperdana tak mau ketinggalan ikut mendukung dengan meluncurkan produk berbahan baku ikan dengan merk Kimbo reddi ikan original.

“Ini diproduksi sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang dicanangkan Menteri Susi Pudjiastuti untuk mewujudkan peningkatan konsumsi protein berbasis ikan," terang CEO PT Madusari Nusaperdana Monawati Sugiarto, saat launching produk, Sabtu (17/8/2019) kemarin.

Kepada beritajateng.id dan awak media lain, Monawati menyebut, sejak dilempar ke pasaran pada awal tahun 2019 sambutan masyarakat terhadap makanan berupa sosis berbahan baku ikan ini sangat bagus.

"Ada dua kategori sasaran yakni, makanan olahan siap saji dan makanan untuk lauk guna memenuhi kebutuhan masak ibu-ibu rumah tangga. Sesuai dengan semangat pemerintah agar masyarakat gemar makan ikan dan mendukung konsumsi protein hewani," ujarnya.

Berdiri sejak tahun 1995, produsen daging olahan yang berpusat di Boyolali ini, dikatakan Monawarti berkomitmen menghasilkan produk berkualitas dan bercita rasa tinggi dengan menerapkan sistem keamanan pangan HACCP, sertifikat ISO 22000 2005 sebagai standar pengolahan produk, termasuk sertifikat halal MUI dan terdaftar di BPOM.

Sementara, Gani Wijaya selaku Nasional Sales Promotion Manager PT Madusari menambahkan, selain launching pihaknya juga menggelar gathering mitra usaha dengan menghadirkan 30 mitra se Jateng.

"Distribusi kami sudah sampai Aceh hingga Papua, dengan 20 ribu pelanggan. Saat ini juga menjajaki ekspor ke sejumlah negara di asia," pungkasnya. (Nag/Tyo)

(Sumber: https://www.beritajateng.news/2019/08/dukung-program-indonesia-sehat-kimbo.html)