Berbagi Inspirasi
Manfaatkan Fitur Instagram Ini Agar Bisnis Kulinermu Makin Ramai
KIMBO Fams, kamu punya bisnis kuliner dan bingung cara memasarkannya? Ada cara yang simple dan efektif, yaitu memaksimalkan Instagram. Kalau kamu pelajari lebih lanjut, ternyata Instagram punya banyak fitur untuk memajukan bisnismu. Berikut contoh-contohnya!
Instagram Insight
Fitur gratis ini sangat banyak manfaatnya, karena menunjang untuk strategi pemasaran kulinermu. Fitur ini bisa memberitahukan jumlah pengikut, berapa kali postinganmu dilihat, jumlah pengguna yang mengakses, berapa kali profilmu dikunjungi, dan lain sebagainya. Berbagai fitur ini sangat berguna untuk mengecek perkembangan akun bisnismu.
Instagram Ads
Fitur ini adalah yang paling banyak digunakan oleh para pebisnis, karena bisa memasarkan produk kepada audiens secara spesifik. Kamu bisa langsung menargetkan audiens berdasarkan interest, usia, gender, hingga perilaku. Ada 2 cara untuk mengaksesnya, pertama mengaksesnya secara langsung per konten, kedua dengan Facebook Ads Manager.
Tombol Kontak dan Email
Selain menjelaskan keterangan bio dan link website, di kolom profile kamu juga bisa menambahkan button tambahan Call dan Email. Dengan fitur ini, pengunjung lebih mudah untuk menghubungi Anda. Terlihat sederhana memang, tetapi sebenarnya sangat penting untuk kemudahan akses.
Instagram Collabs
Salah satu cara menaikkan jangkauan dan interaksi audience adalah kolaborasi dengan influencer. Maksimalkan kolaborasi itu dengan fitur Collaboration. Dengan fitur ini kamu bisa mengunggah satu postingan secara bersama, yakni akunmu dan partnermu.
Bisnis kuliner membutuhkan strategi jitu pemasaran, selain pastinya produkmu juga berkualitas agar konsumen selalu puas. Untuk itu pilih partner bisnis yang terbaik, misalnya adalah Madusari Nusaperdana yang siap memajukan bisnismu: https://madusarifoods.com/